Sebagai puncak hari ulang tahun RSUD dr R Soetrasno Rembang ke-63, Selasa pagi (20/02/2018) mulai pelaksanaan operasi gratis.Baksos yang bekerjasama dengan dengan Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta angkatan 1983 itu diikui 608 pasien dari dalam dan luar kota Rembang seperti Bekasi.

Direktur RSUD dr Agus Setiyohadi menjelaskan, baksos kali ini melibatkan 18 dokter spesialis alumni UGM yang telah bekerja di berbagai rumah sakit. Seperti dokter bedah penyakit mata, dokter bedah THT, dokter bedah penyakit Kandungan, dan dokter bedah saraf.

“Oprasi nani akan dimulai jam 10.00 WIB, diikui oleh enam ratusan peserta yang akan mengikuti dioprasi,” kata Dirut RSUD dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dalam sambutannya berterima kasih atas kegiatan yang digelar para alumni fakultas kedokteran UGM. Ia berharap kegiatan yang bermanfaat itu, dapat diadakan rutin setiap tahun.

“Baksos ini merupakan salah satu sejarah yang tidak bisa lupakan. Saya menerima setiap tahun untuk oprasi gratis di Rembang” kata Bupati dalam sambutannya.

Ia menambahkan, peningkatan pelayanan, serta penambahan fasilitas rumah sakit daerah terus dilakukan. Yang terbaru, Pemkab meminta ruang rawat semua kelas, agar dilengkapi fasilitas pendingin ruangan (AC) dan TV.

Selain oprasi gratis, sejumlah acara seperti seminar bertema kesehatan, sepeda santai, jalan sehat juga diadakan sebagai rangkaian acara HUT RSUD. Pelaksanaan oprasi gratis akan berakhir tanggal 25 Februari 2018 mendatang. Setelah dioprasi peserta akan mendapatkan fasilitas kontrol secara gratis.

Leave a reply